Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

#JagaJarak Do'a Khotmil Qur'an & Nisfu Sya'ban 2020

#JagaJarak Do'a Khotmil Qur'an & Nisfu Sya'ban 2020

Doa Khotmil Qur'an Dan NIsfu Syaban Kempek
Doa Khotmil Qur'an Dan NIsfu Syaban Kempek

KEMPEK - Malam Nisyfu Sya’ban yang digelar pada Rabu, 8 April 2020 (15 Sya’ban 1441 H) di Masjid Pondok Pesantren Kempek Cirebon berlangsung khidmat. Santri duduk bersila dan memohon ampunan serta perlindungan kepada Tuhan yang Maha Agung, selain itu mereka juga mengharap berkah dari khotmil al-Quran yang telah mengkhatamkan ngajinya.


Rutinitas tahunan ini biasa digelar pada malam hari setelah shalat magrib, santri maupun alumni yang hadir akan berkumpul di Masjid Pesantren. Setelah selesai pembacaan doa biasanya akan dilanjut dengan makan-makan dan berbagi rokok yang disediakan oleh para khotimin al-Quran sebagai bentuk rasa syukur mereka. Selain itu, para khotimin juga menyediakan makanan dan minuman di masing-masing asrama, sehingga para santri akan saling berkunjung ke asrama satu sama lain untuk bersilaturahim dan menyantap hidangan bersama.


Namun, rutinitas tahun ini sedikit berbeda lantaran alumni tidak diperkenankan untuk hadir dan santri-santri juga sudah dipulangkan demi mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 sehingga para khotimin merayakan syukuran dengan pengurus dan beberapa santri saja yang masih diperkenankan untuk menetap di Pesantren. (TimRedaksi)


Related Posts
Kempek Online
Media Informasi Pondok Pesantren Kempek

Related Posts

Posting Komentar