Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Kembangkan Kreatifitas Santri Dengan Sedekah NUlis

Kembangkan Kreatifitas Santri Dengan Sedekah NUlis

Sedekah Nulis Santri adalah komunitas kecil santri dan alumni Pondok Pesantren Kempek yang menyukai dengan dunia literasi. Kenapa kami mengadakan “Sedekah Nulis?". Karena untuk mengajak teman-teman santri untuk menulis tanpa paksaan dan tentunya ada niat dari diri sendiri. Seperti arti sedekah pada umumnya.

Ide untuk membuat Sedekah Nulis ini spontan hadir karena melihat banyak teman-teman santri kempek yang gemar menulis namun tidak tahu kemana hobi mereka diarahkan.

Jujur saja, kami juga masih belum bisa membuat tulisan yang enak dibaca oleh orang lain. Namun kami berusaha dan tetap belajar agar bisa membuat tulisan yang layak dibaca oleh banyak orang.

santri kempek belajar menulis
Sedekah NUlis

Perlu diketahui bahwa Sedekah Nulis ini adalah agenda follow up dari “Pelatihan Jurnalistik Kempek Online” yang kami adakan beberapa waktu yang lalu. Ini sebagai pembekalan awal untuk mengajak para santri gemar menulis.

Dalam sedekah nulis ini, kita dituntut untuk membiasakan menulis. Minimal dalam seminggu ada 1 tulisan yg dikirimkan. Lebih baik lagi apabila lebih sering menulis. Seperi nasehat kiai di Pondok Pesantren Kempek bahwa “Bisa Karena Biasa”.

Jangan takut, khawatir dan jangan ragu jika tulisannya masih belum bagus. Kita semua disini bersama-sama belajar agar bisa membuat tulisan yang lebih baik.

Kita #mulaiajadulu untuk menulis agar kita tidak hanya menjadi penonton. Tapi kita juga adalah pemaian dalam "dakwah bil qolam" di media sosial.

Syarat dan tulisan yang dikirim

  1. Mengisi Identitas Diri (Nama, alamat lengkap, kontak, asrama/kamar)
  2. Jenis karya tulisan bebas (artikel, berita, opini, kajian kitab, hukum, puisi, prosa, cerpen, biografi, dan lainnya)
  3. Tulisan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar
  4. Tulisan berformat Microsoft Word dengan menyertakan foto yang berkaitan dengan tulisan (kalau ada)
  5. Tidak ada batasan usia untuk Penulis
  6. Boleh mengirim lebih dari satu karya
  7. Ketentuan dan syarat dapat berubah setiap saat apabila di perlukan

Kirimkan karya terbaik kalian dengan mengisi form disini Kontak Kami dengan mengisi syarat dan ketentuan yang telah di sebutkan di atas.

Santri Kempek tak hanya pandai mengaji, tapi juga pintar menulis!

Related Posts
Kempek Online
Media Informasi Pondok Pesantren Kempek

Related Posts