Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Menu Navigasi

Kempek Online

Media Dakwah Santri NUsantara

Iklan Sidebar

Trending

Do'a Khotmil Qur'an PPP. Al-Munawwiroh Kempek Cirebon 2020

Do'a Khotmil Qur'an PPP. Al-Munawwiroh Kempek Cirebon 2020
Do'a Khotmil Qur'an PPP. Al-Munawwiroh Kempek Cirebon 2020

KEMPEK – Pondok Pesantren Putri Al-Munawwiroh Kempek Cirebon menggelar Doa Khotmil Qur’an. Tampak khotimat mengikutinya dengan khusuk dan penuh kebahagiaan, Jumat (14/02/2020) pagi.

Doa yang digelar di mushola pesantren ini dipimpin langsung oleh pengasuh, Nyai Hj Jazilah Yusuf. Meskipun beliau sudah sepuh tapi beliau masih berkenan dengan semangat membacakan doa khotmil Qur’an yang diamini khotimat, wali khotimat dan santri-santri putri.

Setelah selesai Doa Khotmil Qur’an , Nyai Jazil melanjutkannya dengan membaca shalawat yang biasa dibaca di Pesantren Kempek,

Ya robbana bi nabiyyinal adnani
Khoiril anami wa sayyidil akwani
Isma’ nidana wastajib minad du’a
Robbahu warhamna ma’a ashibyani.

Kemudian khotimat bersalaman dengan Nyai Hj Jazilah Yusuf dan nyai-nyai yang lain sambil bersama-sama membaca Shalawat Khotmil Qur’an,

Allahummar hamna bil Qur’an waj’alhu lana imaamau wa nuurau wa hudaw wa rahmah. Allahumma dzakkirna minhu maa nasiina wa ’allimna minhumaa jahiilna warzuqna tilaawatahu aana al laili wa athrofannahar waj’alhu lana hujjatan. Yaaa rabbal ‘alamiin.

Menurut Sulistiawati, lurah pesantren, jumlah khotimat Al-Qur’an sebanyak 43 dan Juz ‘Amma 65, yang berasal dari tiga asrama, yaitu asrama Al-Munawwiroh, Darul Ilmi dan Al-Husna. Ia juga menyampaikan tanggal acara utama. “Untuk acara puncaknya, Tasyakkur Khotmil Qur’an dan Juz ‘Amma akan digelar pada hari Ahad, tanggal 8 Maret 2020, jam 8 pagi,” jelasnya.

Sumber : www.khaskempek.com
Related Posts
Kempek Online
Media Informasi Pondok Pesantren Kempek

Related Posts

Posting Komentar