Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Ala Santri

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Ala Santri

nanti kita ceita tentang hari ini
Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Ala Santri

KEMPEK - Film NKCTHI “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” atau NKCTHI adalah salah satu film yang ramai dipublik, bahkan mampu membuat ribuan penonton rela antri tiket dan berderai air mata saat menontonnya di bioskop maupun smart phone. Film tersebut muncul dari pemikiran penulis, Marchella FP yang berhasil mengulik cerita hidup anak muda sebagai seorang anak dalam ranah keluarga yang kemudian dilirik dan difilmkan oleh sutradara, Angga Dwimas Sasongko.

Dari film itu admin terinspirasi untuk membuat film pendek dengan durasi 3.8 menit yang diperankan langsung oleh santri Ponpes Aisyah Kempek Cirebon. Di dalamnya menceritakan kehidupan anak saat di pesantren. Dari mulai anggapan bahwa mondok itu adalah pindah dari rumah selama bertahun-tahun dan pulang ke rumah hanya 25 hari saja.

Kemudian berhari-hari tak bisa tidur pulas karena suasana yang asing, dan berbeda dengan rumah yang selalu nyaman. Kemana-mana sendirian, melakukan segala hal sendiri karena tidak ada orang tua yang biasanya selalu siap ketika butuh sesuatu. Belum lagi masalah yang sesekali datang menghadang saat hidup di pondok masih berjalan.

Vidio ini diperankan oleh santri bernama Lisma, yang menceritakan keluh kesahnya saat menjadi santri baru di pesantren, “Anu ka, aku belum betah di pondok kak, aku juga belum bisa belajar fokus di sini, aku belum betah di pondok, semuanya serba sendiri.” Begitu keluhnya saat ditanya oleh mbak santri yang sudah lama hidup di pondok.

“Denger ya, namanya juga orang mondok. Kita di sini tuh banyak ujian, kita di sini suruh mandiri, apa-apa sendiri. Kaka juga dulu kaya kamu kok, malah lebih parah. Makannya kamu tuh optimis. Kamu yakin kamu harus bisa. Kaka juga bisa, masa kamu engga?.”

Mbak santri yang di panggil “Ka” dalam film tersebut mencoba untuk memberikan motivasi dan keyakinan untuk bisa menjalani hidup di pesantren. Karena hidup tak akan selamanya nyaman. Terkadang dalam hidup butuh sesuatu yang membuat kita tak nyaman, karena segala nyaman tak selamanya indah. Begitu juga dengan ketidak nyamanan akan segala sesuatu yang selalu dilakukan sendiri ini akan melatih kita supaya mandiri dalam hidup.

Tidak hanya itu, di pesantren pun kita dapat belajar arti berbagi, mendapatkan banyak teman dari berbagai daerah, kebiasaan, dan tingkah yang berbeda-beda. Dan tak lupa pula di pesantren kita pasti akan mendapat wawasan yang tidak akan didapatkan dari sekolah formal.

Film pendek Nanti Kita Cerita Tentang Kempek Ini, sudah tayang di Youtube Kempek Online sejak tanggal 17 Februari 2020. Jangan lupa subscribe channel “Kempek Online” untuk mendukung kreatifitas Santri Pondok Pesantren Kempek.




Related Posts
Kempek Online
Media Informasi Pondok Pesantren Kempek

Related Posts

Posting Komentar