Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Pentingnya Belajar Di Pondok Pesantren

Pentingnya Belajar Di Pondok Pesantren

pentingnya anak mondok di pesantren
Santri Ponpes Kempek Praktek Ibadah Tayamum

Oleh : M.Fachri Fathurrizqi
Peserta Pelatihan Jurnalistik Kempek Online

Kebanyakan orang mengira bahwa pendidikan formal di sekolah sekolah pada umumnya itu lebih penting dari pada pendidikan agama. Karena menurut kebanyakan dari mereka berfikir bahwa dengan pendidikan formal itu bisa menunjang masa depan mereka agar lebih terarah.

Padahal pemikiran yang seperti itu sebenarnya keliru, masa depan yang seharusnya di fikirkan adalah bagaimana kelak menjalani kehidupan yang kekal di akhirat dengan tenang. Bukan ilmu fisika, kimia, dan juga matematika yang akan membawa kita ke surga, melainkan ilmu agama lah yang akan menghantarkan kita sampai ke surga.

Pondok pesantren adalah suatu lembaga atau wadah yang di dalamnya mencakup semua pelajaran mengenai kaidah-kaidah keislaman, mulai dari ilmu tauhid, fikih, tajwid, nahwu, shorof dan lain sebagainya.

Semua bagian-bagian ilmu itulah yang di pelajari oleh setiap santri.

Siapakah Santri?

Lalu ada pertanyaan. Siapakah santri itu?, dan apa saja yang dilakukan nya?. Jawabannya yaitu: santri adalah seorang insan atau generasi (penerus) yang yang mempelajari semua kaidah kaidah islam dari nol hingga tuntas.

Maka pantas lah jika kelak iya menjadi penerusnya para ulama yang selalu mengedepankan toleransi dan akhlaqul karimah. Karena dengan mengedepankan toleransi dan akhlaqul karimah lah ia bisa masuk dan mengajak semua golongan untuk mensyiarkan agama Islam sesuai dengan apa yang telah di contohkan oleh ulama ulama terdahulu.

Menjadi seorang santri tidak lah mudah. Hanya orang-orang terpilihlah yang bisa menjadi seorang santri. Selain kesehariannya yang selalu dipenuhi dengan hafalan, mematuhi segala peraturan yang ada di pondok pesantren, ia juga harus rela berpisah dan meninggalkan keluarga tercintanya di sebrang sana demi mempelajari ilmu agama di pondok pesantren.

Akan tetapi yakinlah satu hal. Jerih payah dan pengorbananmu hari ini akan terbalaskan ketika kamu sukses nanti.

"Terus semangat dan tetap berjuang melawan kebodohan demi Indonesia maju".
#ayomondok #ponpeskempek #kempekonline #santrikempek
Related Posts
Kempek Online
Media Informasi Pondok Pesantren Kempek

Related Posts