Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Ikhbar Haul Dan Khataman Kempek 2020

Ikhbar Haul Dan Khataman Kempek 2020

KEMPEK - Acara Haul, Tasyakkur Khotmil Qur'an Dan Juz 'Amma Pondok Pesantren Kempek yang ke-58 akan diadakan pekan depan, Ahad (02/08/2020) atau tanggal 12-14 Dzulhijjah 1440 H. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara tahunan ini akan mengikuti protokol yang sudah ditetapkan pemerintah guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan terkait Covid-19.

informasi haul dan khataman alquran pondok pesantren kempek cirebon 2020
Haul Dan Khataman 2020

Biasanya khataman putra diadakan pada bulan Sya'ban dan khataman putri pada bulan Dzulhijjah berbarengan dengan haul Masyayikh Kempek. Namun karena situasi dan kondisi yang tak memungkinkan, ahirnya acara Tasyakkur Khotmil Qur'an Dan Juz 'Amma diundur hingga haul. Agenda ini akan diadakan secara berurutan mulai dari hari Ahad, 2 Agustus 2020 hingga tanggal 4 Agustus 2020.

Menurut Manarul Hilal selaku Ketua Panitia Tasyakkur, acara khataman kali ini akan berbeda drastis karena tamu yang hadir akan dibatasi. Selain itu juga pesantren telah menetapkan protokol acara tasyakkur guna meminimalisir penyebaran Virus Covid-19.

"Untuk acara tasyakkur kali ini akan berbeda karena tamu yang datang dibatasi dan yang boleh masuk ke area pesantren adalah yang membawa undangan dan akan ditukar dengan id card. Selain wali khotimin, akan ditempatkan di gedung sekolah baru," jelasnya saat memberikan sambutan saat musyawarah akbar persiapan khataman pada Sabtu (25/07/2020).

Selain tamu undangan yang dibatasi, pesantren juga menetapkan protokol acara. Untuk tamu yang datang wajib menggunakan masker dan menyiapkan hand sanitizer sebagai langkah penyebaran virus. Alumni dan tamu undangan yang hadir juga tidak diperkenankan untuk bersalaman dengan pengasuh.

"Pesantren menetapkan protokol acara guna meminimalisir penyebaran Covid-19 ini. Diantaranya tamu undangan haul diharapkan datang ke pesantren pada jam 10.00 WIK s/d 15.00 WIK, sementara wali khotimin jam 16.00 WIK s/d selesai. Lalu keluarga khotimin maksimal membawa 1 mobil keluarga dan yang diperkenan masuk lokasi acara hanya 2 undangan dengan id card, sementara yang lainya berada di gedung Sekolah. Semua undangan diharapkan melaksanakan protokol Covid 19, dengan mengenakan masker dan hand sanitizer," ucapnya lebih lanjut.

Ia juga meminta maaf jika acara tasyakkur kali ini berbeda dengan biasanya. Karena peraturan ini dibuat sebagai langkah pesantren untuk menjaga kesehatan bersama.

"Kepada seluruh alumni, kami selaku panitia tasyakkur meminta maaf sebesar-besarnya karena acara ini akan berbeda dengan biasanya. Karena mau bagaimana lagi?. Situasi dan kondisi yang terjadi saat ini," ujarnya.

Semoga acara Haul, Tasyakkur Khotmil Qur'an Dan Juz 'Amma Pondok Pesantren Kempek yang ke-58 berjalan dengan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan. (TimRedaksi)

Related Posts
M. Lutfi Abdul Aziz
Santri Online Pondok Pesantren Kempek, Owner www.nrechel.com

Related Posts

Posting Komentar