Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Pesantren Kempek Adakan Perlombaan Untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan

Pesantren Kempek Adakan Perlombaan Untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan

KEMPEK - Lomba Agustusan pada Senin siang (17/07/20) di Pondok Pesantren Kempek terlihat meriah. Lomba ini diikuti oleh seluruh santri yang bertempat didepan halaman Asrama As-Salaf.

lomba agustusan santri ponpes kempek cirebon
Lomba Agustusan Santri

Terdapat banyak perlombaan yang diadakan oleh panitia. Mulai dari lomba balap karung, memecahkan balon, memasukan paku dalam botol dan lain-lain.

Selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, acara ini juga sebagai pelepas penat santri yang setiap hari mengaji.

Menurut Abdul Jalil, acara lomba ini sebagai salah satu kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-75 dan juga pelepas penat bagi santri. Terutama santri baru yang baru beradaptasi dilingkungan pesantren

"Untuk memeriahkan hari kemedekaan, pesantren mengadakan upacara gabungan dihalaman sekolah. Seluruh santri dan siswa MTs, MA, dan SMK mengikuti upacara ini. Selain itu juga kami mengadakan beberapa perlombaan untuk mengisi kegiatan. Pembagian hadiah akan dilakukan pada malam Jum'at depan" tuturnya pada Sabtu (16/07/20).

Santri sebagai generasi penerus, harus menumbuhkan sifat nasionalisme dalam hatinya. Seperti fatwa yang digaungkan oleh KH. Hasyim 'Asyari Hubbul Wathon Minal Iman atau mencintai negara adalah sebagian dari iman.

Tak perlu untuk melakukan hal besar untuk mencintai negeri. Tapi mulailah dari hal-hal kecil yang ada disekitar kita. Seperti ngaji dan belajar dengan sungguh-sungguh ketika di pesantren. (TimRedaksi)

Related Posts
Kempek Online
Media Informasi Pondok Pesantren Kempek

Related Posts

Posting Komentar