Pemilihan Ketua OSIS MA Nahdhatul Umam

pemilihan ketua osis ma nu kempek

Organisasi Siswa Intra Sekolah atau yang biasa kita dengar dengan nama OSIS adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah yaitu Sekolah  Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Agar terciptanya suatu Organisasi Siswa Intra Sekolah yang teratur dalam sekolah, MA Nahdatul Umam melakukan pemilihan Ketua Osis yang bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2017 yaitu hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

Setelah Upacara Pengibaran Sang Merah Putih, seluruh siswa MA Nahdhatul Umam menggelar pesta demokrasi untuk menentukan Ketua Osis MA Nahdhatul Umam.


Pemilihan Ketua Osis ini adalah pemilihan pertama yang di adakan secara besar-besaran dimana seluruh siswa ikut andil dalam pesta demokari ini.

Menurut Staf TU MA Nahdhatul Umam yaitu Muhammad Umar, ada 4 nama calon yang akan dipilih dalam pemilu kali ini.

"Kelas XI MIA 2 mencalonkan 2 nama yaitu, Indra Kusuma dan Achmad Muzakki. Begitupula XI IIS 2, terdapat 2 calon yang akan dipilih diantaranya Fredi Pradana dan Syatori" tutur Muhammad Umar.
Baca juga : Siapa Yang Menjadi Ketua OSIS MTs NU Kempek?
Pada tahun sebelumnya pemilihan Ketua Osis tidak diadakan sebesar tahun ini, dimana Ahmad Maulana sebagai Ketua Osis sebelumnya akan bersiap-siap digantikan oleh Ketua Osis yang baru.

Saat pengambilan suara berlangsung, hanya siswa yang memilih calon Ketua Osis MA Nahdhatul Umam yang seluruh suara yang tekumpul mencapai 123 suara.

Sebelumnya Calon Ketua OSIS menyampaikan Orasi mereka yaitu sebuah pidato formal, atau komunikasi  formal yang disampaikan kepada khalayak ramai di setiap kelas untuk menyampaikan visi dan misi mereka.



Yang pertama sehari sebelum pemilihan dengan berkeliling setiap kelas untuk menyampaikan visi dan misinya, kemudian sebelum pemilihan berlangsung.

Saat pengambilan suara, terjadi persengitan yang kuat antara para calon dimana perbedaan suara yang sangat tipis. Namun, pada ahir pemilihan suara terbanyak di raih oleh Sdr. Syatori dari kelas XI IIS 2.

Selamat untuk Ketua Osis terpilih, Sdr. Syatori dari kelas XI IIS 2.

Post a Comment