Upacara 17 Agustus Pondok Kempek

Upacara 17 Agustus Pondok Kempek
Upacara pengibaran Sang Merah Putih 17 Agustus 2017 di Pondok Pesantren Kempek begitu khidmat.
Upacara dimulai pukul 07.30 WIK semua peserta bersiap mengikuti upacara pengibaran bendera.

Upacara bendera adalah pencerminan dari nilai-nilai budaya bangsa yang merupakan salah satu pancaran peradaban bangsa, hal ini merupakan ciri khas yang membedakan dengan bangsa lain.
Di sanalah terlihat bahwa kita adalah bangsa yang telah merdeka dan berdaulat. Merdeka karena jasa para pahlawan kita yang gagah berani mengusir penjajah dari bumi Indonesia.
Upacara bendera juga mengajarkan pada kita untuk mengenang jasa para pahlawan, mendoakannya, dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat peserta  tahu sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme di kalangan anak muda.
Baca juga : Pemilihan Ketua OSIS MA Nahdhatul Umam
Upacara ini juga bentuk kecintaan kita  terhadap bangsa, upaya kita untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah mendahului kita demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Dahulu ketika bangsa kita masih dalam tindasan negara lain, untuk mengibarkan Sang Merah Putih butuh perjuangan yang yang sangat berat.

Santri di Pondok Pesantren Kempek  mengikuti upacara bendera pada hari kemerdekaan, untuk menunjukan bahwa Santri Kempek berjiwa nasionalis. Upacara pada hari kemerdekaan ini di laksanakan di Pondok Putra dan Putri dengan pelaksanaan yang serempak namun berbeda tempat.


Ada sedikit perbebedaan dalam upacara kemerdekaan 17 Agustus , karena petugas upacara yang biasanya oleh para murid sekarang di gantikan oleh staf guru.

Hiduplah Indonesia Raya, Sang merah putih berkibar dengan gagahnya. Upacara berahir sekitar jam 8.30 waktu setempat.

Kita harus bangga terlahir menjadi anak Indonesia. Bangsa yang satu dengan beribu-ribu ras, suku, dan bahasa. Merdeka!

Post a Comment