Presiden Jokowi Hadir Di Haul Khas Kempek 2017

Haul KHAS Kempek 2017
Presiden Jokowi menuju tempat acara
Kempek, Kempek Online

Tepat pada hari Jum'at (20/10) Yayasan Kyai Haji Aqiel Siroj tengah mengadakan Haul ke-28 dan  Khataman Al-qur'an  serta Khataman Juz amma yang bertemakan " MERAWAT TRADISI UNTUK MEMPERKOKOH NKRI" acara dimulai pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Acara Haul dan Khataman ini dihadiri oleh Presiden RI Ir.H.Joko Widodo. Ini kedua kalinya Pesantren Kempek dikunjungi oleh orang nomer satu di Indonesia setelah kunjungan Pak Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden Indonesia periode 2004-2014 pada saat Acara MUNAS tahun 2012 lalu.
Baca juga : Presiden Republik Indonesia Akan Hadir Di Acara Haul KHAS Kempek Ke-28
Jumlah khotmil Al-Qur'an sebanyak 96 orang sedangkan jumlah Khotmil Juz 'Amma berjumlah kurang lebih 160 orang. Acara selesai sekitar pukul 11.15 WIB lalu dilanjut oleh sholat jum'at di Masjid Kempek.

Setelah sholat, dilanjutkan dengan acara Tahlil yang dilaksanakan di Masjid As-Siroj Qodim yang dihadiri Masyayik-Masyayikh Kempek yakni ketua PBNU Prof.KH.Said Aqiel Siroj,  KH. Muhammad Nawawi Oemar,  KH.Niamillah Aqiel Siroj,  KH.Mushtofa Aqiel Siroj dll.

Sembari menunggu kedatangan Bapak Presiden diiringi dengan tampilan Marching Band. Tepat pada pukul 04.45 WIB Bapak Presiden datang dengan dijaga ketat keamanan negara.

Haul Khas Kempek 2017
Amanat Presiden saat Haul Khas Kempek
Ia berpesan "Hubbul Wathan Minal Iman" Nasionalisme Sabagian Dari Iman.

Slogan Hubbul Wathan minal Iman bukanlah hadist, itu asli fatwa dan Jargon dari Hadratus Syaikh Mbah Hasyim Asy'ari pendiri NU.

Jargon Nasionalisme sabagian dari iman ini tidak dimiliki oleh ulama-ulama dinegara manapun termasuk Timur Tengah, ujar Buya Said Aqiel saat menghadiri Haul Al-Maghfurlah Romo KH.Aqiel Siroj ke 28 Di Pesantren KHAS Kempek Cirebon. (Arin/Denny/Achmad/Lutfi)
 
#HaulKhasKempek2017

Post a Comment