Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Alumni Dihimbau Tidak Hadiri Do’a Khotmil Qur’an Dan Nishfu Sya’ban

Alumni Dihimbau Tidak Hadiri Do’a Khotmil Qur’an Dan Nishfu Sya’ban

Haul dan khataman kempek 2020
Haul dan khataman pesantren kempek

KEMPEK - Banyaknya berita yang masuk mengenai Coronavirus yang semakin luas penyebarannya, dengan ini pengasuh pondok pesantren kempek, Abuya KH. Moh. Nawawi Umar menyatakan, bahwa acara do’a Do’a Khotmil Qur’an dan Nisfhu Sya’ban bagi alumni tidak diperkenankan menghadirinya dengan alasan apapun.

Hal tersebut bukan hanya diperuntukkan untuk alumni saja, melainkan wali santri dan para simpatisan pondok tidak diperkenankan untuk mengikuti do’a secara langsung.

Akan tetapi ada alternatif agar kita bisa berdo’a di tempat masing-masing tanpa harus berkumpul di Pondok Pesantren Kempek, yakni lewat siaran langsung yang akan ditayangkan oleh tim media Kempek Online.

Mohon untuk memaklumi tindakan ini, karena melihat wabah Covid-19 yang setiap hari penyebarannya semakin meluas dan belum ada vaksin untuk membasminya.

Kita bisa merujuk pada ayat al-Qur’an,

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَطِيْعُوا اللّٰهَ وَاَطِيْعُوا الرَّسُوْلَ وَاُولِى الْاَمْرِ مِنْكُمْ ۚ فَاِنْ تَنَازَعْتُمْ فِيْ شَيْءٍ فَرُدُّوْهُ اِلَى اللّٰهِ وَالرَّسُوْلِ اِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ ۗ ذٰلِكَ خَيْرٌ وَّاَحْسَنُ تَأْوِيْلًا ࣖ ﴿النساء : ۵۹﴾

Artinya, “Wahai orang-orang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) diantara kamu...” (Qs. an-Nisa: 59).

Maka dari itu, ketika ayat itu diterapkan untuk saat ini, kita pun harus mematuhi aturan dari pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran Severe Acute Respiratory Syndrome Corona Virus 2 (SARS-Cov-2) yang lebih dikenal dengan nama Covid-19 agar tidak berkegiatan di luar rumah. Mengingat virus ini berbahaya bahkan bisa mematikan bagi beberapa orang tertentu.

Mari kita ikuti aturan itu dengan cara di rumah saja, jaga jarak, kebersihan, kesehatan, teman dan keluarga. Karena setiap do’a pun butuh ikhtiar untuk saling menjaga satu sama lain.

Dengan begitu, kita akan tetap bisa do’a bersama meski tak bersua langsung di Pondok Pesantren Kempek.

Tenang, do’a yang kita panjatkan bisa saja sama pada waktu yang sama pula. Caranya dengan menonton siaran langsungnya Kempek Online. (TimRedaksi)

#Staysafe #stayhealthy #do’a #dirumahaja #kempekonline #ponpeskempek #santrikempek #covid_19 #coronavirus #karantinawilayah
Related Posts
Kempek Online
Media Informasi Pondok Pesantren Kempek

Related Posts