Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Covid-19, Percepat Ujian Akhir Pondok Pesantren Kempek

Covid-19, Percepat Ujian Akhir Pondok Pesantren Kempek

Ujian Tulis pp kempek
Ujia tulis pp kempek


KEMPEK - Ujian Akhir Pondok Pesantren Kempek (UAPPK) tetap berlangsung dengan baik hingga Senin (30/3) meski dunia sedang diributkan pandemi virus corona.

Ujian ini dilaksankan mulai hari Ahad (29/03) hingga hari Kamis nanti.

Santri yang melaksanakan ujian adalah kelas 1 sampai 5 dan khusus kelas 6 bertugas untuk mengawasi berlangsungnya Ujian Akhir Pondok (UAP). Hanya saja kali ini suasana UAP tidak seperti tahun-tahun lalu yang pelaksanaannya begitu tenang tanpa waspada terhadap pandemi yang sekarang sedang merajalela.

Sedangkan ujian tahun ini, segala sesuatunya diperketat. Mulai dari akses keluar masuk gerbang ditutup, anjuran untuk cuci tangan hingga hand sanitizer yang telah disediakan oleh pihak pondok.

Khusus santri yang beasal dari JABODETABEK tes tulis akan dipercepat. dalam artian digeder, dari mulai pagi, siang, hingga malam ini (30/3).

Peraturan ujian tulis yang di percepat ini karena melihat  kebijakan pemerintah yang akan me-lockdown kawasan JABODETABEK pada tanggal 1 April 2020.” Begitu yang disampaikan pengurus pondok kepada Tim Media Kempek Online.

Jadi, mulai besok semua santri yang berasal dari JABODETABEK akan dipulangkan.

Berbeda dengan ujian akhir sekolah, tes tulis ini harus dikerjakan dengan tulisan pegon, tanpa terkecuali. Sedangkan untuk tes lisan sudah dilaksanakan seminggu sebelum tes tulis dilakukan.

Untuk pembagian rapot pun diundur hingga waktu yang memungkinkan. Semua aturan yang dibuat dalam ujian akhir dilakukan semata-mata untuk kebaikan bersama untuk itu semua santri pun mematuhi aturan-aturan yang dibuat oleh Pondok Pesantren Kempek. (TimRedaksi)
Related Posts
Kempek Online
Media Informasi Pondok Pesantren Kempek

Related Posts

Posting Komentar