Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Cara Daftar Online Ponpes Kempek 2020-2021

Cara Daftar Online Ponpes Kempek 2020-2021

pendaftaran ponpes kempek 2020 2021 aplikasi android
Edukasi Pendaftaran Online

KEMPEK - Pendaftaran Ponpes Kempek 2020 secara online masih dibuka hingga tanggal 20 Juni 2020 nanti jika tidak ada perubahan dari panitia PSB online. Sistem pendaftaran online baru diberlakukan tahun ini di Pondok Pesantren Kempek guna memudahkan alumni dan wali santri untuk mendaftarkan anak atau kerabatnya.

Namun ternyata masih banyak yang kesulitan dalam melakukan pendaftaran online. Untuk itu kami akan membuat edukasi cara daftar online kempek 2020 dalam bentuk artikel yang sekiranya dapat memudahkan bagi para calon santriwan dan santriwati.

Untuk edukasi pendaftaran online menggunakan video, bisa mengunjungi kanal Youtube Kempek Online. Di dalam channel tersebut sudah ada video yang membahas tentang pendaftaran online pada ponpes kempek.

Perlu diketahui bersama bahwa pendaftaran online ini bisa melalui perangkat apapun. Baik smartphone Android, iOS, perangkat komputer Windows, MacOS, Linux, dll, asalkan terhubung dengan koneksi internet.

Kami menghimbau sebelum melakukan pendaftaran online agar mempersiapkan terlebih dahulu syarat untuk melakukan pendaftaran pada Pondok Pesantren Kempek yang diperlukan. Setelah semua terkumpul, kemudian foto dokumen tersebut menggunakan kamera atau aplikasi scanner yang bisa diunduh di Play Store (Android) maupun App Store (iOS).

Cara Daftar Online Pondok Pesantren Kempek 2020/2021

Dokumen yang perlu dipersiapkan antara lain :

  1. Nomor Whatsapp yang aktif.
  2. Email yang aktif (optional).
  3. Surat Kematian (jika ada salah satu orang tua yang sudah tidak ada).
  4. Foto KTP Ayah dan Ibu.
  5. Foto KIP (Kartu Indonesia Pintar) / PKH (Program Keluarga Harapan), jika ada.
  6. Foto Kartu Keluarga (KK).
  7. Foto Santri.
  8. Foto Kartu Ujian Nasional.
  9. Foto Ijazah.
  10. Foto SKHUN.

Jika seluruh dokumen sudah disiapkan tadi yang telah difoto, silahkan kunjungi website pendaftaran online ponpes kempek yaitu ponpeskempek.or.id. Lalu pilih opsi pendaftaran online di bagian atas halaman website.

pendaftaran ponpes kempek 2020 2021 aplikasi android
Pendaftaran online melalui Google

Jika dirasa sulit, silahkan buka peramban anda gunakan pecarian Google dengan mengetikan kata kunci "Pendaftaran Kempek 2020". Maka akan muncul halaman pendaftaran online Pondok Pesantren Kempek Cirebon dan klik halaman kempek-online tersebut.

Sebelum mendaftar ada baiknya baca terlebih dahulu syarat dan biaya administrasi pendaftaran. Jika sudah dirasa cukup silahkan klik tombol "DAFTAR ONLINE".

Setelah masuk ke halaman pendaftaran, akan disuguhkan pilihan pendaftaran baru atau daftar ulang. Pilih salah satu dan klik tombol pengisian formulir.

Lalu pilih lembaga, Pesantren Putra, Putri, MTs, MA, atau SMK. Dan klik tombol pengisian formulir lagi.

pendaftaran ponpes kempek 2020 2021 aplikasi android
Pilihan Lembaga Pendaftaran

Ditahap ini akan ditampilkan formulir pendaftaran. Silahkan isi formulir dengan baik dan benar sesuai data calon santri. Lengkapi seluruh data yang ada menggunakan huruf kapital.

pendaftaran ponpes kempek 2020 2021 aplikasi android
Formulir Pendaftaran Online

Pengisian formulir ini terbagi menjadi 4 tahap. Kemudian jika ada pilihan upload file, silahkan upload dokumen yang sudah disiapkan tadi.

Perlu diingat bahwa ukuran maksimal file atau dokumen harus kurang dari 1 Mb. Jika ukuran dokumen foto lebih dari 1 Mb, maka akan muncul notifikasi error. Jadi pastikan berkas foto kecil. Jika ukuran berkas foto lebih dari satu 1mb coba menggunakan aplikasi pengompresi berkas foto yang bisa anda unduh di playstore maupun apps store ataupun menggunakan tools online pengompresi file jpeg yang ada di google.

pendaftaran ponpes kempek 2020 2021 aplikasi android
Ukuran maksimal file 1 Mb

Setelah semua formulir sudah diisi dengan benar hingga tahap ke-4, silahkan klik tombol DAFTAR SEKARANG.

Tunggu beberapa saat, maka akan ada prmberitahuan yang dikirimkan ke nomor WhatsApp dan email yang telah didaftarkan sebelumnya.

Agar lebih mudah dipahami, silahkan lihat edukasi pendaftaran online ponpes kempek melalui video yang sudah kami sediakan dibawah ini :

Jika masih ada kendala saat mengisi formulir pendaftaran, silahkan hubungi panitia pendaftaran dibagian halaman KONTAK KAMI. (TimRedaksi)

#caradaftaronlinekempek #daftaronlinekempek #kempekonline #ponpeskempek #psbkempek2020 #biayamasukpesantrenkempek #syaratmasukpesantrenkempek #pendaftarankempek2020
Related Posts
M. Lutfi Abdul Aziz
Santri Online Pondok Pesantren Kempek, Owner www.nrechel.com

Related Posts

Posting Komentar