Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

201 Santri Baru Ikuti Pengenalan Lingkungan Pesantren Dan Madrasah

201 Santri Baru Ikuti Pengenalan Lingkungan Pesantren Dan Madrasah

KEMPEK - Ditengah situasi pandemi yang berimbas pada keefektifan dunia pendidikan, baik formal atau nonformal, Lajnah At-Tarbiyah Wat-Ta'lim wats -Tsaqofah pada Jum'at malam (17/07/2020) mengadakan Bimbingan Santri Baru (BISBA) yang bertempat di Masjid.

pengenalan lingkungan pesantren kempek kepada santri baru
Bimbingan Santri Baru

Tercatat ada 201 santri putra yang telah terdaftar dan sudah tiba di pesantren. Pada bimbingan kali para santri diperkenalkan dengan sekilas profil pesantren serta beberapa motivasi dan tips-tips bagi santri baru.

Kegiatan ini merupakan noTIfikasi bahwa KBM Lajnah untuk santri baru tahun ajaran 2020-2021 sudah aktif. Sedangkan untuk santri lama telah aktifk sejak dua pekan kemarin.

Tak kalah semangat, pagi ini (18/07) Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah serta SMK Pondok Pesantren Kempek mengadakan MATSAMA ( Masa Ta'arruf Siswa Madrasah) yang dibuka dengan upacara bendera. Demi keamanan bersama, para siswa maupun dewan guru dihimbau untuk memakai masker selama acara berlangsung.

Tak seperti biasanya, Matsama tahun ini dilaksanakan hanya di dalam ruang kelasnya masing-masing.

pengenalan lingkungan pesantren kempek kepada santri baru
Apel MATSAMA

Maka sebagai Lembaga Pendidikan yang bernaung pada yayasan Ma'had Islamy Kempek, dengan diadakannya pertemuan tersebut semoga antar santri/siswa mampu mengenal serta memahami perbedaan dengan baik yang memang terdiri dari berbagai kota bahkan antar provinsi. (TimRedaksi/Agus)

Related Posts
Kempek Online
Media Informasi Pondok Pesantren Kempek

Related Posts

Posting Komentar