Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Jelang Khataman Kempek 2020, Ponpes Kempek Adakan Latihan Pentas Khataman

Jelang Khataman Kempek 2020, Ponpes Kempek Adakan Latihan Pentas Khataman

KEMPEK - Panitia Khataman Kempek 2020 adakah latihan pentas untuk Khotimin Qissorul Mufassol pada Jum'at siang (17/07/2020). Latihan ini biasa disebut dengan arsiran.

Khataman Kempek 2020 awalnya akan diadakan pada bulan April diundur hingga Agustus mendatang dikarenakan pandemi global. Jika tidak ada udzur lagi, Khataman Putra dan Putri akan diadakan pada Haul Kempek nanti.

khataman ponpes kempek 2020
Gus Eza sedang latihan pentas

Menurut Manarul Hilal selaku Ketua Panitia Khataman Kempek 2020 mengatakan jika tidak ada udzur lagi, khataman tahun ini akan diadakan berbarengan dengan haul kempek setelah Idul Adha nanti. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Umi Afwah selaku Ketua Yayasan Mahad Islamy Kempeky.

"Setelah menunggu kepastian akhirnya sudah ada konfirmasi bahwa khataman kempek 2020 akan dilaksanakan pada awal Agustus mendatang. Tepatnya setelah Hari Raya Idul Adha. Berita ini langsung didapatkan dari Buya Nawawi selaku pengasuh Ponpes Kempek melalui Umi". Tuturnya saat memberikan keterangan kepada awak media.

Untuk itu para Khotimin Al-Qur'an dan Juz 'Amma mulai melakukan arsiran atau latihan pementasan untuk khataman nanti. Arsiran ini diadakan beberapa kali setiap Jum'at.

khataman ponpes kempek 2020
Arsiran Khotimin Juz 'Amma

"Agar khotimin tidak canggung ketika pentas nanti, maka dilakukanlah latihan setiap minggunya agar para khotimin baik Qur'an maupun Juz 'Amma lebih siap". Tambahnya.

Puncak dari arsiran ini adalah malam gladiresik dimana khotimin latihan diatas panggung satu hari sebelum khataman. (TimRedaksi)

Related Posts
M. Lutfi Abdul Aziz
Santri Online Pondok Pesantren Kempek, Owner www.nrechel.com

Related Posts

Posting Komentar