Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Menu Navigasi

Kempek Online

Media Dakwah Santri NUsantara

Iklan Sidebar

Trending

Akhirussanah Dan Wisuda Alfiyyah Ibnu Malik Lajnah 2020

KEMPEK - Bersama rangkaian acara tahunan Pondok Pesantren Kempek yakni Wisuda Munawwiroh, Wisuda MTLB serta Khataman Pondok Putri, dan Khataman Putra, Lajnah at-Tarbiyah wat-Ta'lim wats-Tsaqofah (Lajnah T3) pun ikut mewarnai dan memeriahkan Tasyakkur.

akhirussanah dan wisuda alfiyyah ibnu malik ponpes kempek cirebon 2020
Penyerahan Piala Penghargaan Santri Berprestasi

Acara ini biasanya diadakan pada Sya’ban namun karena situasi dan kondisi saat ini, ahirnya acara diundur hingga bulan Dzulhijjah.

Dari rangkaian acara Wisuda Kelas Alfiyah yang dilaksanakan pada Sabtu malam (01/08), dibuka dengan tahlil bersama yang dipimpin langsung oleh Abuya KH. Muhammad Nawawi Umar.

Sejumlah 49 wisudawan mengikuti acara ini dengan khidmat yang kemudian 7 perwakilan darinya naik presentasi sebagai simbolik hasil belajar yang telah dilakukan.

Dalam sambutannya, Gus Amud sebagai mudir Lajnah mengajak para santri untuk berfikir luas. Tidak monoton mempelajari ilmu agama . santri juga harus menguasai ilmu-ilmu formal lainnya.

“Santri dituntut tidak hanya belajar ilmu akhirat saja. Tapi di era globalisasi sekarang, santri juga harus mempelajari ilmu dunia” tuturnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan ijazah Lajnah kepada seluruh wisudawan, pentas santri dan diakhiri dengan mauidzoh hasanah yang disampaikan oleb Kiai Akhfas Alfaizy Harun. (Salim/TimRedaksi)

Related Posts
Kempek Online
Media Informasi Pondok Pesantren Kempek

Related Posts

Posting Komentar