Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Menu Navigasi

Kempek Online

Website Resmi Pondok Pesantren Kempek Cirebon

Iklan Sidebar

Trending

Pesantren Kempek Adakan Swab Test Massal

Pesantren Kempek Adakan Swab Test Massal

KEMPEK - Pondok Pesantren Kempek adakan Swab Test massal pada Rabu siang (23/12) sebagai langkah awal mendiagnosa Covid-19 di lingkungan pesantren.

Tes ini dilakukan kepada semua pengurus putra maupun putri, dewan guru dan seluruh staf Yayasan. Kurang lebih ada sekitar 237 orang yang mengikuti swab test ini.

Menurut Manarul Hilal selaku koordinator lapangan mengatakan swab tes ini sebagai langkah awal screening untuk mendeteksi virus Covid-19.

pesantren kempek adakan swab test massal untuk mendeteksi covid-19
Salah satu santri sedang di Swab Test

“Atas himbauan dari Ketua Yayasan seluruh staf kepengurusan dan dewan guru disarankan untuk melakukan swab test sebagai langkah awal untuk mengetahui penyebaran virus. Karena kita tidak tahu apakah kita terkontaminasi atau tidak,” ungkapnya saat memberikan pemaparan kepada media pada Rabu (23/12).

Manarul menambahkan bahwa swab test massal ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada Selasa lalu (22/12/). Namun karena ada beberapa faktor external swab test ini ditunda keesokan harinya.

“Kami mendapatkan informasi dari pihak Gugus Covid-19 Kabupaten yang menangani swab test ini bahwa tes akan dilakukan pada hari Selasa kemarin. Namun karena ada beberapa hal yang tidak terduga menyebabkan tes swab massal di Pesantren Kempek ditunda keesokan harinya,” tambahnya.

Menurut informasi, hasil swab ini akan bisa dilihat 3-4 hari. Dengan adanya tes swab massal di Pesantren Kempek ini semoga bisa menjadi deteksi dini agar bisa ditindak lanjuti segera. (TimTedaksi)

Related Posts
Kempek Online
Media Informasi Pondok Pesantren Kempek

Related Posts

Posting Komentar