Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Menu Navigasi

Kempek Online

Website Resmi Pondok Pesantren Kempek Cirebon

Iklan Sidebar

Trending

Ponpes Al-Munawwiroh Kempek Adakah Doa Khotmil Qur'an 2021

KEMPEK - Pondok Pesantren Putri Al-Munawwiroh Kempek adakan acara Doa Khotmil Qur’an pada Jum’at (5/3/21) pekan lalu.

Dalam acara ini ada 58 Khotimat Al-Quran yang mengikuti acara doa. Namun dari keseluruhan khotimat ada 23 khotimat tahun lalu.

Ponpes Al-Munawwiroh Kempek Adakah Doa Khotmil Qur'an 2021
Doa Khotmil Qur'an

“Ada 23 khotimat dari Asrama Al-Munawwiroh yang mengikuti doa khotmil quran lagi karena khatam nderes harian setiap ba’da maghrib. Karena untuk mempersakral acara doa, maka diikutkan pada acara doa tahun ini.” kata Fikriyah selaku Ketua Panitia Acara Doa Khotmil Qur’an kepada pihak media, Sabtu (6/3/21).

Acara ini dihadiri oleh Ny. Hj. Jazilah Yusuf selaku pengasuh, Ny. Nafisah, Ny. Aliyah, Ny. Hj. Sumarni dan seluruh santri Pondok Pesantren Al-Munawwiroh Kempek.

Berbeda dengan doa tahun kemarin, acara doa kali ini hanya diperuntukan untuk internal pesantren saja. Almuni, wali santri, dan simpatisan pondok tidak diperkenankan hadir. Namun acara Doa Khotmil Quran disiarkan langsung di channel Youtube Kempek Online.

Sebelum acara inti Doa Khotmil Qur’an dilaksanakan, seluruh khotimat terlebih dahulu membaca Surah Al-Fath. Dilanjutkan pembacaan Juz 30 mulai dari surah At-Takatsur hingga Surah An-Nas kemudian disambung hingga ayat kursi dan ditutup dengan Doa Khotmil Qur’aan yang dipimpin langsung oleh Ny. Hj. Jazilah Yusuf.

Acara ditutup dengan pembacaan shalawat yarobbana bi nabbiyinal adnani. Setelah seluruh rangkaian acara doa selesai khotmil quran selesai, para khotimat soan kepada Masyayikh Kempek.

Menurut informasi, acara puncak Khataman Al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Munawwiroh akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang.

“Acara Khataman akan dilaksanakanpada Idul Adha nanti. Jika tidak ada halangan pada tanggal 23 Juli 2021,” ungkap Fikriyah.

Acara berjalan dengan lancar dan sedikit lebih cepat dari biasanya karena tidak ada tamu dari luar yang datang. (TimRedaksi)

Related Posts
M. Lutfi Abdul Aziz
Santri Online Pondok Pesantren Kempek, Owner www.nrechel.com

Related Posts

Posting Komentar