Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Acara Puncak Khataman Al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Munawirroh

Acara Puncak Khataman Al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Munawirroh

Acara Puncak Khatam Al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Munawirroh
Acara Puncak Khataman Al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Munawirroh


KempekOnline, Kempek - Khatam diartikan sebagai tanda telah selesainya bacaan, entah itu Al-Qur’an maupun Al-Kitab. Menghatamkan Al-Qur’an menjadi hal yang paling dinanti oleh para Santri yang belajar membaca Al-Qur’an di Pondok Pesantren Kempek, karena jangka waktu untuk belajar  al-Qur’an yang tidak hanya selesai satu atau dua tahun saja, melainkan 4-5 tahun.

Khataman kali ini diikuti oleh  43 Khotmil al-Qur’an dan 65 Juz ‘Amma dari 3 pondok pesantren, yaitu Pondok Al-Munawirroh, Al-Husna dan Darul  Ilmi.

Berbeda dengan acara khataman yang biasa dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, khataman tahun ini puncaknya dilakukan pada siang hari, dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai di Pondok Pesantren Al-Munawirroh (9/03/20).

Tak hanya itu, tahun kemarin yang diarak pun hanya santri dari Pondok Al-Husna dan Darul Ilmi. Untuk tahun sekarang  semua santri tak terkecuali santri Al-Munawirohnya pun ikut diarak. Pengarakan dilakukan dari Pondok Darul Ilmi menuju lokasi khataman, Pondok Pesantren Putri  Al-Munawirroh. Acara terlihat sangat meriah dengan iringan hadroh. Tak ketinggalan pula, para Wali Santri dan Alumni pun ikut meramaikannya.

Sambutan dari acara ini disampaikan dengan khidmat oleh Ny. Hj. Saodah, keluarga Pondok Pesantren Putri Darul ‘Ilmi Nyai Aminah (bicilik). Beliau juga yang melafalkan tawasul dipembuka acara khataman.

Pentas acara khataman dilaksanakan setelah sambutan-sambutan selesai, kemudian terakhir sebagai penutupnya itu tahlil beserta do’a khataman yang dipimpin langsung oleh Ny. Hj. Daimah Nasir.

Tag :
khataman alquran kempek
khataman kempek
khataman quran
ngaji kempekan
ponpes kempek
kempek online
pendaftaran ponpeskempek
Related Posts
Kempek Online
Media Informasi Pondok Pesantren Kempek

Related Posts

Posting Komentar