Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Hikmah Nahdina Kempek Wadah Silaturrahim Alumni Ponpes Kempek

Hikmah Nahdina Kempek Wadah Silaturrahim Alumni Ponpes Kempek

KEMPEK - Pondok Pesantren Kempek merupakan pesantren salaf yang dibangun sudah satu abad lebih oleh KH. Harun bin KH. Abdul Jalil. Tentunya telah melahirkan ribuan santri dari berbagai wilayah, bahkan diceritakan dulu ada santri dari wilayah malaysia yg menetap disini.

Sebagaimana tradisi pesantren pada umumnya, setiap tahun sekali Ponpes Kempek mengadakan haul sesepuh sebagai ekspresi rasa ta'dzim pada beliau dengan butiran doa yang dipanjatkan.

Selain itu, momen ini juga dimanfaatkan sebagai temu kangen serta penguat hubungan dengan generasi yang berbeda, sehingga kedekatan emosional semakin terjalin.

Namun pada awalnya belum terdapat suatu organisasi yang mewadahi dan mengarahkan aktifitas ini secara terstruktur, meski hakikatnya sudah berjalan.

Hikmah Nahdina Ponpes Kempek Cirebon
Hikmah nadina pesantren kempek

Oleh karenanya, dipenghujung tahun 2016 para alumni muda serta alumni sepuh menyepakati lahirnya semangat ini yang sekarang dikenal dengan organisasi "Hikmah Nahdina Kempeky (HNK)" yang bervisi : optimalisasi hubungan antar alumni dan pesantren dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan kontribusi terhadap masyarakat.

Dalam kali ini Nahdina Al-kempeky akan mengadakan acara "NGAJI KEMPEKAN" Yang tentunya akan di bahas seputar sejarah dan seluk beluk organisasi Nahdina Al-Kempeky.

Untuk selengkapnya saksikan perbincangannya langsung di Channel Youtube Kempek Online bersama Umi Afwah Mumtazah, selaku Ketua Yayasan Ma'had Islamy Kempeky, pada hari rabu 17 Juni 2020 Pukul 10:00 (WIB). 

(Tim Redaksi)
#tanyajawab #infokempek
#ponpeskempek #santrikempek #kempekonline #hikmahnahdina #nahdinaalkempek
Related Posts
Abdul BaQi
Executive Dokumenter Di Redaksi Kempek Online.

Related Posts

Posting Komentar