Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

BNN Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Ponpes Kempek

BNN Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Ponpes Kempek

KEMPEK – Badan Narkotika Nasional (BNN) adakan seminar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba atau yang biasa disebut dengan P4GN di Pondok Pesantren Kempek Cirebon pada hari Jumat (10/07/2020). Seminar ini dihadiri oleh seluruh santri Pondok Pesantren Kempek dan dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama saat pagi hari di Pondok Putri dan siangnya di Pondok Putra.

I Gede Panduwinata sebagai pemateri dalam seminar ini menjelaskan kepada santri tentang jenis-jenis narkotika yang ada dan juga bahaya narkoba dikehidupan sehari-hari. Bukan hanya dari kalangan artis saja yang terjerumus oleh barang haram ini melainkan sudah menjamur di anak sekolahan.

bnn adakan seminar narkoba di ponpes kempek
Sosialisasi Bahaya Narkoba

Dalam penjelasannya, ada bahan-bahan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari disalah gunakan oleh remaja zaman sekarang untuk dijadikan narkotika low budget seperti obat anti mabuk perjalanan, sirup obat batuk, dan lain sebagainya.

Sebagai langkah pencegahan penyalahgunaan narkotika I Gede Panduwinata menjelaskan agar santri menanamkan pemahaman hidup sehat, memahami tentang bahaya narkoba.

I Gede juga menambahkan untuk melakukan tes narkotika ini gratis. Tes narkoba ini biasanya digunakan sebagai syarat-syarat tertentu.

Santri sangat antusias mengikuti seminar ini. Ada yang menanyakan bagaimana ciri-ciri dan psikologis orang yang menggunakan narkoba. (TimRedaksi)

Related Posts
Kempek Online
Media Informasi Pondok Pesantren Kempek

Related Posts

Posting Komentar