Q8kJ7IJX2ofCtqiT3cRtmv6yIJqPz134CnCrZZ01

Menu Navigasi

Kempek Online

Media Dakwah Santri NUsantara

Iklan Sidebar

Trending

Ikhbar Haul Ke-10 KH. Syarif Ustman Yahya

KEMPEK - Haul ke-10 KH. Syarif Ustman Yahya atau yang akrab di sapa aba Yip, akan diakan pada hari Ahad (26/06/2020). Tak terasa 10 tahun sudah beliau meninggalkan kita.

haul ke 10 abah ayip ustman kh syarif ustman yahya kempek cirebon
Haul Ke-10 Abah Ayip Ustman

KH. Syarif Usman Yahya meninggal pada hari Ahad sore (7/11/2010) pukul 15.45 di Rumah Sakit Sumber Waras, Cirebon, Jawa Barat. Beliau meninggal di usia 68 tahun.

Dikutip dari situs fahmina.or.id (9/11/2010), beliau dikenal dengan Gus Dur-nya Wong cirebon. Selain itu Abah Ayip tidak dikenal sekedar kiai, beliau adalah orang yang sangat membela kaum tertindas, memperjuangkan nilai-nilai toleransi dan perdamaian.

Sebelum acara haul, ada beberapa rangkaian acara. Pada hari Kamis, 23 Juli 2020 pukul 19.00 akan diadakan diskusi publik tentang Meneropong Peran Nahdhatul Ulama Di Masa Depan.

Kemudian dilanjutkan esok harinya pukul 13.30 dengan Gagasan Dan Testimoni : Abah Syarif Ustman Yahya. Lalu malam harinya akan diadakan bedah buku " Kitab Kuning, Tafsir, dan Masyarakat Jawa Era Kolonial" yang ditulis oleh Abdul Hanan.

Selain diskusi publik, acara juga diisi dengan sema'an Al-Qur'an, tahlilan dan pembacaan ratib dan maulid akbar. Acara haul ini diadakan dihalaman Pondok Pesantren Khatulistiwa Kempek Cirebon. (TimRedaksi)

Kempek Online
Media Informasi Pondok Pesantren Kempek

Related Posts

Posting Komentar